Jumat, 03 Juni 2011

Pulau Pombo.......

pulau pombo.....
sebuah pulau kecil yang terletak di antara Pulau Ambon dan Pulau Haruku dengan koordinat 128°22'09" BT dan 3°31'35" LS, Sedangkan secara administratrif pemerintahan kawasan ini termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah.
Keadaan alam Pulau Pombo dan perairan laut sekitarnya yang mempunyai kekhasan flora dan fauna beserta ekosistemnya yang perlu dilindungi dan perkembangannya yang berlangsung secara alami telah ditetapkan sebagai kawasan konservasi sumber daya alam dengan kategori kawasan suaka alam.
Cagar Alam/Taman Laut Pulau Pombo memiliki pemandangan laut berupa batu-batu karang yang sangat indah yang tersusun rapi sangat alamiah, dipadukan dengan kehidupan sebagai jenis ikan hias, zoo-plankton dan kerang-kerangan.
cara mencapai kawasan adalah:
  • jika dari kota ambon anda terlebih dahulu harus ke desa Tulehu, waai atau Liang dengan kendaraan bermotor ± setengah sampai satu jam. 
  • Kemudian dilanjutkan melalui laut dari Tulehu ke Pulau Pombo atau dari Waai ke Pulau Pombo atau dari Waai ke Pulau Pombo atau dari Liang ke Pulau Pombo (15 menit) dengan menggunakan speed-boat pada musim barat. Sedangkan pada musim timur biasanya cuacanya buruk, sehingga diperlukan waktu yang lebih lama yaitu antara 20-30 menit. 
nih potonya :D































nah.....
ini waktu liburan kesana, yah sebernya sh gue ga ngikut, tapi gapapa lah..
share potonya temen2 saja :D






























































sekian dari gue........
thanks sudah membaca yah :D........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar